Selasa, 02 Juni 2009

Facebook lewat SMS? Kenapa Ngga??



Beberapa hari ini instansi pemerintah dan swasta mengeluhkan dengan keberadaan situs pertemanan - Facebook, karena situs ini telah membuat sebagian besar pegawainya "lupa" akan tugasnya.

Hari ini seperti biasa, gue datang pagi-pagi ke kantor. Emang ga terlalu pagi dibandingkan jadual seharusnya. Tapi bisa dianggap pagi koq. Seperti biasa pula gue menemukan beberapa temen gue asyik duduk di depan komputer. Dari depan terlihat dia sibuk mengutak-atik komputernya.. Wah hebat juga nih, sudah rajin di depan komputer. Tapi... ternyata teman gue bukannya kerja malah asyik mengutak-atik Facebook.

Apa sih Facebook ?? Situs pertemanan semacam ini memang sudah banyak jenisnya. Seperti Friendster, Plurk dll. Tapi Facebook memberikan kelebihan dibandingkan situs lainnya. Di Facebook kita bisa mengirimkan komentar pada status yang kita buat. Foto yang kita kirimkan, Tautan film, serta menandai foto yang dikirimkan orang lain. Kita juga tidak perlu susah-susah mencari teman yang kita cari, langsung ketik emailnya atau mencari berdasarkan nama serta sekolah, kita bisa langsung ketemu. "Pokok'e gampang rek pake Facebook !!"

Sekarang demam facebook sudah merambah ke perkantoran. Akibatnya pegawai bukannya kerja malah asyik mencari teman di dalam situs jejaring ini. Dikarenakan hal inilah akhirnya situs Facebook di kantor gue di block !! alias ditutup pada jam kantor. Teman-teman masih bisa buka facebook hanya di komputer-komputer tertentu atau dengan tampilan mobile (http://m.facebook.com) Lumayan sih walau tidak seindah tampilan aslinya, setidaknya tampilan mobile cukup mengobati temen-temen yang haus akan pertemanan.

Ngomong-ngomong soal mobile, ada salah satu operator GSM yang telah melirik 'hebohnya' facebook. Operator 3 (Three) telah lebih dahulu memanjakan penggunanya dengan fasilitas Facebook lewat SMS, dengan cukup membayar Rp. 5.000,- sebulan kita sudah ga perlu repot-repot lagi mengirimkan status kita ke Facebook atau menerima komentar dari teman-teman. Karena informasi tersebut langsung dikirim ke handphone kita dengan menggunakan SMS. Memang sih jumlah karakter yang disediakan hanya diberikan 160 karakter saja. Jadi jika ada komentar yang puaaannnjang banget, kita harus mereply balik sms yang dikirimkan oleh facebook.

Selain itu kita juga bisa memperoleh status dari temen-temen yang kita ikuti (berlangganan) jadinya kita ga akan kelewatan informasi dari dia. Temen kita kirim status, saat itu juga kita bisa tau isinya, dan bisa langsung komen.. hebat kan?? Jadi tunggu apa lagi? Coba aja biar kamu ga telat update temen..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BMKG: Gempa Terkini

BMKG Fan Box

AddThis

Bookmark and Share

BMKG : Gempa Dirasakan