Minggu, 12 Juli 2009

Informasi BMKG di Handphone Kamu



Pernah ga kamu merasakan gempa? terkadang kamu langsung panik, berlari mencari tempat yang aman? Namun setelah kamu dapat menyelamatkan diri, apa yang selanjutnya kamu lakukan? Gelombang Tsunami??? Pasti terlintas di pikiranmu, apakah gempa baru saja terjadi mengakibatkan tsunami?

BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) telah menyediakan fasilitas SMS Gempa by request. Dengan mengetik "gempa" lalu kirim ke short number 2303 (23 Maret - Hari Meteorologi Dunia) untuk pengguna Telkomsel dan Indosat atau mengirimkan ke 08-999999-654 (MKG) untuk semua operator. Maka kamu bisa langsung mendapatkan informasi yang lengkap mengenai gempa yang baru saja terjadi. Enak kan?? ga perlu repot lagi mencari di website BMKG, cukup ketik Gempa lalu kirim ke 2303 atau 08999999654, langsung deh mendapatkan balasannya.

Selain itu BMKG juga menyediakan fasilitas "web mini" bagi pengguna informasi BMKG yang ingin instant dengan mengakses www.bmkg.go.id/hp dari handphone masing-masing. Asalkan handphonenya telah tersedia browser dan tersetting GPRS-nya loh.. Jadi tunggu apa lagi?

Sedia payung sebelum hujan. Lihat dulu info BMKG sebelum bepergian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BMKG: Gempa Terkini

BMKG Fan Box

AddThis

Bookmark and Share

BMKG : Gempa Dirasakan